Categories: Pendidikan

USDB Tingkat SD, Dikmudora Kendari Imbau Siswa Siapkan Mental

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) yang dijadwalkan pada 8-11 Mei 2023, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari mengimbau peserta ujian untuk menyiapkan mental dan jaga kesehatan.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dikmudora Kendari, Gida Muthiasari, mengatakan, menghadapi USBD peserta didik diminta jaga kesehatan dan mental, karena ujian seperti ini bisa mempengaruhi psikologi anak.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan Simulasi USBD tingkat SD pada 13-15 April 2023.

Pada simulasi, kata Gida, masih terjadi kendala seperti, akun siswa ganda, ada pula siswa yang sakit atau pindah sekolah. Namun kendala-kendala tersebut bisa terselesaikan.

“Terkait USBD baik dari sekolah maupun dinas saling berkoordinasi, termasuk siswa yang terlambat mengikuti ujian, itu perlu koordinasi dengan kami selaku penyelenggara. Sehingga akan diberi waktu lebih,” ungkapnya, Kamis (20/4/2023).

Dia berpesan, apapun yang terjadi di lapangan sekolah diimbau untuk terus berkoordinasi dengan pihak dinas yakni Dikmudora Kendari.

Berdasarkan simulasi, terlihat peserta ujian sudah dapat membiasakan diri dan menyelesaikan kendalanya. Diharapkan, saat pelaksanaan USBD pun berjalan lancar tanpa kendala.

Jumlah peserta ujian USBD yang terdata saat ini berjumlah 5.055 dari 125 sekolah di Kendari. (bds)

 

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

Komentar