Pendidikan

Raih IPK 4,00, Waode Sitti Murnia, Mahasiswi Ilmu Politik Jadi Lulusan Terbaik UHO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Waode Sitti Murnia Sari, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mendapat predikat lulusan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) pada wisuda periode Agustus yang digelar secara virtual, Kamis (5/8/2021).

Waode Sitti yang menempuh pendidikan di prodi Ilmu Politik ini menjalani perkuliahan selama tiga tahun sembilan bulan dengan IPK 4,00.

Gadis kelahiran Lasora, Kabupaten Buton Utara (Butur) ini pun berbagi pengalamannya selama kuliah dengan bermodalkan tekat yang kuat sehingga bisa menghasilkan karya terbaik selama menjadi mahasiswa.

Katanya, dengan hasil yang maksimal sehingga mendapatkan predikat lulusan terbaik, ia benar-benar belajar sejak awal, disiplin waktu dan bekerja keras.

Awalnya Waode ini tidak menyangka akan mendapatkan lulusan terbaik di UHO dari 17 fakultas yang ada.

“Alhamdulillah perasaan bangga dan haru serta rasa syukur kepada Allah SWT sebab usaha saya selama ini tidak sia-sia, sehingga bisa meraih predikat 4,00 dengan lulusan terbaik” ucapnya ucapnya saat ditanya Kamis malam (5/8/2021).

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya serta keluarga dan kerabatnya atas doa dan dukungan sehingga bisa mencapai prestasi yang diraihnya.

Dan teruntuk dosen-dosen terbaik FISIP serta Ketua Prodi Ilmu Politik, Najib Husain yang selalu mendorong mahasiswa untuk berkarya dan mencetak prestasi.

Atas capaian, ia juga memberikan trik pada mahasiswa yang sementara kuliah bahwa harus ikhlas dalam menerima tugas dari dosen serta dengan senang hati mengerjakan dengan sebaik baiknya adalah jalan untuk melatih diri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Untuk seluruh mahasiswa UHO yang sedang berjuang mencapai gelar sarjana jangan pernah patah semangat dan terus berjuang lewati proses dengan baik dan selalu berpikir positif serta minta doa orang tua dalam setiap langkah langkah agar dipermudah segala urusannya oleh Allah subhanallah wataala,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Politik, Najib Husain, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Waode Sitti Murnia Sari karena pencapaian pertama alumni ilmu politik menjadi lulusan terbaik.

“Selaku Ketua Prodi, kaget juga saat dua hari sebelumnya disampaikan bukan hanya lulusan terbaik fakultas tapi langsung universitas,” ujarnya.

Pihaknya berharap prestasi yang diraih bisa menjadi role model bagi perempuan walaupun berasal dari kampung dan mewakili perempuan masyarakat pesisir.

“Sebagai alumni politik kami berharap Sari bisa mewujudkan menjadi sosok yang dapat memberikan pencerahan tentang politik yang baik dan bijak kepada masyarakat utamanya di masyarakat Butur yang dinamika politik sangat dinamis,” pungkasnya. (ads*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button