Pendidikan

Enam Calon Rektor IAIN Kendari Siap Fit and Proper Test

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua minggu menjelang berakhirnya masa jabatan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, enam calon rektor pengganti Nur Alim, siap mengikuti fit and proper test. Hasil fit and proper test nanti akan menghasilkan tiga nama.

Keenam calon rektor yaitu Dr. Pairin, MA, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, Prof. Dr. Kasjim, M.Th.I, Dr. Muh. Alifuddin, M.Ag dan Dr. Hj. Kuraedah, M.Ag, dan Dr. Insawan, M.Ag. Rencananya akan menjalani fit and proper test di Jakarta, tepatnya di Hotel Borobudur, Jumat (22/2/2019).

Dari beberapa calon rektor yang ditemui mengaku tidak melakukan banyak persiapan, hanya berupaya lebih mendalami visi misi yang telah diajukan.

Adapun harapan untuk IAIN Kendari ke depan, beberapa calon rektor memiliki tanggapannya masing-masing.

Dr. H. Pairin, MA, salah satu calon rektor yang juga menjabat Wakil Rektor Bagian Keuangan, berharap IAIN Kendari lebih baik dan lebih berkembang dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Harapan kita semoga rektor selanjutnya dapat menjaga tali persaudaraan di lingkup IAIN Kendari,” ungkapnya.

Sementara Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, calon rektor lainnya yang juga Ketua Senat IAIN Kendari, berharap IAIN Kendari bisa beralih status menjadi UIN.

“Meskipun tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi semoga kita bisa bersama-sama mengayomi dan mewujudkan impian kita menjadikan IAIN Kendari lebih baik dan maju,” ungkap Faizah Binti Awad.

Calon rektor lainnya, Dr. Hj. St Kuraedah, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kendari, berharap visi misi yang dibuat oleh calon-calon rektor bisa didokumentasikan dan diserahkan kepada rektor terpilih nanti.

“Sehingga ide brilian dari enam calon rektor bisa dijadikan sebagai referensi yang dipertimbangkan dalam penyusunan program kerja rektor periode 2019-2023 demi kemajuan dan kejayaan IAIN Kendari ke depannya,” tandasnya.

Reporter: M19
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button