Pemerintahan

THR ASN Lingkup Pemprov Sultra segera Cair, BPKAD: Tunggu Hasil Fasilitasi Pergub

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur  Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dikabarkan segera cair pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj. Isma saat dihubungi Detiksultra.com, Rabu (5/5/2021).

Menurut Hj. Isma, seluruh surat perintah pembayaran (SPM) THR ASN di lingkup Pemprov Sultra sudah siap untuk dicairkan, dan saat ini sudah berada di meja bendahara umum daerah (BUD).

Hanya saja THR belum dicairkan karena pihaknya masih menunggu hasil fasilitasi peraturan gubernur (Pergub) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau besok diterima hasilnya maka besok juga kita usahakan cairkan. Kalau misal di terima hasilnya sore maka besoknya lagi,” tutur dia.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, berdasarkan informasi yang ia himpun, hasil fasilitasi pergub perihal pembayaran THR ASN di lingkup Pemprov Sultra, rencana besok, akan dikirimkan dari Jakarta.

“Menurut hasil komunikasi biro hukum dengan pihak di Jakarta, besok dikirim hasilnya,” ujarnya.

Anggaran yang digelontorkan Pemprov Sultra untuk pembayaran THR ASN senilai Rp56 miliar dari 13 ribu ASN yang akan menerima THR tersebut.

Nilai THR ASN yang akan dibayarkan pemerintah yakni sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima setiap bulan.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button