Nasional

Usai Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Edhy: Saya Minta Maaf ke Pak Jokowi dan Prabowo

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo sebagai tersangka.

Penetapan tersangka tersebut, tak terlepas karena Edhy Prabowo diduga menerima suap atas ekspor benih lobster atau benur.

Dengan ditetapkannya sebagai tersangka, mantan atlet pencak silat nasional ini, turut menganturkan permohonan maaf kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dan ke Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

“Pertama saya minta maaf kepada Bapak Presiden, saya telah menghianati kepercayaan beliau. Minta maaf ke Pak Prabowo Subianto, guru saya, yang sudah mengajarkan banyak hal,” ujar dia, Kamis (26/11/2020) dikutip dari Detik.com

Dia tak hanya meminta permohonan maaf kepada orang nomor wahid di Indonesia dan orang yang dianggap gurunya itu, namun Edhy juga turut meminta maaf terhadap sang ibu (Orang tua).

“Saya mohon maaf kepada ibu saya yang saya yakin hari ini nonton di TV. Dalam usianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat. Saya masih kuat dan saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi,” ucapnya.

Ia pun mengaku akan mempertanggung jawabkan apa yang telah ia perbuat. Sebab menurutnya, persoalan yang dihadapinya murni kecelakan. Oleh karena itu, semangat dirinya dalam bekerja bukanlah suatu pencitraan melainkan semangat.

“Kemudian saya juga mohon maaf pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kelautan dan Perikanan yang mungkin banyak terkhianati, seolah-olah saya pencitraan di depan umum, itu tidak, itu semangat. Ini adalah kecelakaan yang terjadi, dan saya bertanggung jawab terhadap ini semua,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button