Kesehatan

TKA Membludak, DPRD Sultra: Percuma Pemprov Cegah Corona

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tenaga Kerja Asing (TKA) asal negara China makin tak terkendali masuk di Sultra. Membludaknya jumlah TKA di daerah ini, justru makin mengkhawatirkan masyarakat ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Atas kekhawatiran ini Anggota DPRD Sultra, Sudirman, tegas meminta pemerintah menghentikan pengiriman TKA masuk ke Sultra, dan tidak mengejar investasi semata.

“Janganlah terlalu mengejar investasi, tujuan investasi itu untuk dapat memberi manfaat bagi rakyat, bukan membawa masalah dan petaka buat rakyat,” katanya, (15/3/2020).

Sudirman juga mengimbau maskapai penerbangan, supaya tak lagi memuat TKA China, karena bakal meresahkan masyarakat dimana mereka bisa saja sudah terkontaminasi virus corona.

“Percuma pemerintah daerah melakukan upaya untuk mencegah virus corona supaya tidak menyebar, tapi justru TKA asing yang berpotensi membawa virus itu sendiri dibiarkan masuk di daerah kita,” jelasnya.

“Nah sehingga kita minta pemerintah dan maskapai penerbangan untuk berkoordinasi agar tidak membawa TKA khususnya di Sultra,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button