Kesehatan

Tingkatkan Layanan Puskesmas, Pemkot Kendari Siapkan 15 Unit Ambulance

PLAY

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Kendari akan menambah fasilitas 15 unit ambulance di seluruh puskesmas. Fasilitas ini disediakan untuk meningkatkan pelayanan dasar masyarakat yang sebelumnya sudah dijalankan pada pemerintahan Asrun-Musadar.
Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra mengatakan, sesuai janji politik yang mereka sampaikan saat kampanye lalu, Pemerintah Kota Kendari tahun 2018 satu persatu mulai merealisakan janji-janjinya.
“Tahun lalu Kota Kendari mendapat penghargaan Kota Sehat kategori Wistara. Ini harus kita pertahankan tahun 2019 nanti. Tahun 2018 ini sesuai visi misi, kami juga akan meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat di puskesmas. Kami memrogramkan seluruh puskesmas jadi rawat inap. Ditambah 15 unit Ambulance,” paparnya pada Kamis (11/01/2018).
Sedangkan untuk tingkat rujukan, Pemerintah Kota Kendari lanjutnya juga akan menambah fasilitas di RSUD Kota Kendari, sebab kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.
Rencananya Pemerintah Kota Kendari akan melengkapi fasilitas di gedung Private Medical Care Centre (PMCC).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahmi Ningrum mengatakan, pengadaan 15 unit mobil ambulance akan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan keuangan Pemerintah Kota Kendari.
“Pengadaan mobil tersebut sangat bermanfaat untuk pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dapat mendorong puskesmas agar semua terakreditasi. Karena dari 15 puskesmas yang ada di Kota Kendari, baru enam yang mendapatkan akreditasi,” ungkapnya.
Ia berharap pengadaan mobil ambulance ini semakin meningkatkan pelayanan dasar puskesmas kepada masyarakat Kota Kendari.
Reporter: Ibnu
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button