Kesehatan

Nurfida, Bocah Penderita Tumor Kulit di Wajah Butuh Uluran Tangan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Nurfida Kamaria Batita bocah 3 tahun warga Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah membutuhkan bantuan biaya operasi tumor kulit di wajahnya.

Orang tua Nurdifa, Lakaali dan Wa Ode Rusni menuturkan anaknya mengidap penyakit tumor kulit sejak lahir. Tumor Kulit itu semakin hari semakin membesar, padahal sewaktu lahir kelainan kulit di wajah sang bocah dianggap sebagai tanda lahir, sehingga dibiarkan saja.

Jelang usia 3 bulan tumor kulit bertambah parah karena sudah mengeluarkan nanah. Nurdifa kemudian dibawa ke puskesmas terdekat, lalu petugas puskesmas meminta Rusni untuk segera membawa Nurdifa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kota Bau-bau.

Karena tak mempunyai biaya untuk pengobatan, akhirnya Nurdifa tidak dibawah ke rumah sakit Bau-bau.

Lakaali, sang ayah yang hanya buruh bangunan tak bisa apa-apa karena biaya pengobatan anaknya tak sedikit.

“Jangankan untuk biaya berobat anak saya kerumah sakit, untuk biaya hidup sehari-hari saya sudah sangat bersyukur,” ucapnya.

Akibat himpitan ekonomi dan kebutuhan rumah tangga tiap harinya, membuat Wa Ode Rusni ikut membatu suami bekerja sebagai buruh cuci di rumah-rumah tetangganya.

“Rusni mengutarakan ingin sekali membawa anaknya untuk berobat kerumah sakit. Dan jika ada biaya ia ingin sekali membawa anaknya untuk melakukan operasi pengobatan,” katanya.

“Saya berharap ada orang yang peduli dengan kami dan mau membantu untuk menolong biaya pengobatan anak saya,” tukasnya.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button