Kesehatan

Imunisasi Massal Measles Rubella di Sultra Serentak 13 Agustus

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra menggelar rapat kelompok kerja kampanye dan introduksi imunisasi measless rubella (MR), Jumat (27/7/2018). Rapat ini membahas persiapan pelaksanaan imunisasi massal dan pasokan logistiknya di daerah.
Terungkap pelaksanaan seremonial imunisasi massal rubella di Sultra yakni tanggal 13 Agustus, dipusatkan di SMPN 15 Kendari.
Kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella untuk sasaran bayi 9 bulan sampai anak usia 15 tahun.
“Secara nasional imunisasi rubella serentak 1 Agustus. Sedangkan di Sultra tanggal 13 Agustus. Ini dikarenakan penyesuaian padatnya jadwal kerja Pj Gubernur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Jumat (27/7/2018).
Tambahan logistik imunisasi rubella untuk sementara sudah terdistribusi di 8 kabupaten/kota. Diantaranya Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, Wakatobi, dan Konawe Utara.
Sebelumnya, Dinkes Sultra telah melakukan sosialisasi dan advokasi kampanye MR di salah satu hotel di Kendari, yang diikuti sejumlah pihak, termasuk jurnalis.
Kampanye imunisasi campak rubella punya sasaran besar, karena kasus campak di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Di Sultra, sasaran pemberian imunisasi sebanya 852.562 bayi dan balita.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button