Kesehatan

Dukung TNI-Polri Lawan Corona, Pekat IB Sultra Salurkan Bantuan APD

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam upaya mendukung pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat-IB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Alat Perlengkapan Diri (APD).

Sasaran penyaluran APD kali ini, yakni kepada personil Kodim 1417 sebanyak 250 buah masker pernapasan.

Pekat IB yang ditukangi oleh Amril Sabar ini juga turut menyalurkan APD kepada personil Brimob Polda Sultra sebanyak 50 masker medis, masker putih 200 buah, dan masker KN95 3 M dua buah.

Menurut Ketua DPW Pekat IB Sultra, Amril Sabara, selain dokter dan para medis pihak TNI-Polri juga merupakan pasukan garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Kami turut mendukung tugas dan kegiatan personil Kodim 1417 Kendari dalam upaya mencegah dan meminimalisir penularan wabah Covid 19 khusus di wilayah binaan,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA :

“Dipihak lain, Brimob Polda Sutra melalui kegiatan sosialnya menyemprotkan cairan desinfektan di area Kota Kendari. Hal ini perlu kita beri dukungan dan apresiasi,” katanya.

Adik Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara ini juga menambahkan, dibawah kepemimpinannya Pekat IB Sultra berkomitmen bakal ikut berpartisipasi dalam melawan Covid-19 sampai benar-benar Sultra bebas dari virus baru ini.

“Kedepan, saya berharap bersama Brimob Polda Sultra, kami (Pekat IB) dapat turun langsung melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan,” tukas dia.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button