Metro Kendari

Yudhi Mahardika Sumbang Bilik Desinfektan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhiyanto Mahardika (YM) menyumbangkan bilik desinfektan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Kendari dan di Pelabuhan Wawonii dan Batu, Senin (6/4/2020).

“Sejauh ini baru tiga tempat pelayanan umum yang saya berikan bantuan pribadi berupa bilik desinfektan untuk penyemprotan ke tubuh,” katanya.

Selain bilik desinfektan, Yudhiyanto Mahardika juga memberikan bantuan cairan desinfektan. Hal ini dilakukannya, supaya pengelola pelabuhan dan RSUP Bahteramas tidak perlu lagi mencari bahan baku desinfektan.

Yudhiyanto Mahardika berharap dengan adanya bantuan bilik desinfektan ini dapat efektif mengurangi resiko penularan Virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA :

“Jujur ini hasil inisiatif dan kreasi pribadi bersama anak -anak muda Kendari serta teman-teman Black Box Store, dengan hanya memakan biaya Rp2 juta per unit. Sehingga kita berharap sumbangan ini dapat bermanfaat, dalam rangka mencegah virus ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Dinas Perhubungan (DisHub) Kota Kendari, Ilham Abidin mengatakan dengan adanya bantuan ini, seluruh penumpang yang pergi dan tiba di Pelabuhan Batu dan Pelabuhan Fery Wawonii bisa disemprotlan cairan desinfektan.

“Selama ini kan kami pake manual hanya bisa untuk barang, dengan adanya bantuan ini juga bisa untuk orang. Nanti setiap penumpang nanti wajib disemprot di sini,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button