iklan


iklan
Metro Kendari

Yapit Sapta Putra Siap Bertarung sebagai Calon Presidium KAHMI

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Yapit Sapta Putra (YSP) telah mempersiapkan dirinya untuk bertarung sebagai calon presidium Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) pada Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI tanggal 24-28 November 2022 bertempat di Palu, Sulawesi Tengah. YSP saat ini menduduki jabatan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Kata YSP, sejauh ini dirinya telah menjalin dan merajut hubungan dengan teman-teman daerah KAHMI se-Indonesia dan tentu saja meminta dukungan dari KAHMI wilayah dan daerah Sultra.

Putra Wakatobi ini mengatakan, dirinya memiliki visi transformasi KAHMI menuju pencapaian paripurna yang berkeadilan untuk bangsa dan negara. Serta mengusulkan program KAHMI digital dalam misinya, beyond information yakni KAHMI independent, informative dan go international.

Menurutnya, melalui ketiga misi ini KAHMI bisa menjadi organisasi alumni yang solid, saling terbuka satu sama lain dan proferional serta alumni KAHM. Bukan hanya terpaku pada politik tapi menjadi pengusaha handal dan KAHMI juga harus bicara isu international dan mengamati tantangan dan kesempatan dari luar negeri.

“Alumni KAHMI harus saling mendukung antara politisi dan pengusaha serta berkolaborasi dalam meningkatkan profesional mereka. KAHMI juga harus bicara isu international diluar issue humaniora misalnya jika kita memiliki jaringan luar negeri maka gunakan itu untuk berkerjasama dalam mengekspor barang begitupun sebaliknya,” ungkap YSP saat dihubungi via telepon, Rabu (9/11/2022).

Magister Universitas Gadjah Mada ini percaya, organisasi KAHMI memiliki pengkaderan yang solid dan karateristik tersendiri. Dibanding dengan organisasi lainya pasti akan punya manfaat bagi alumni serta untuk bangsa dan negara.

“Semoga ini menjadi catatan penting di KAHMI, saya juga berharap dukungan penuh dari para senior saya untuk lebih percaya diri tampil pada Munas KAHMI mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, YSP memiliki pengalaman organisasi 2007-2021 pernah menjadi Manager Lindungan Lingkungan, Manager Hubungan Sosial Masyarakat SKK Migas.
Pada tahun 2018- 2020 pernah menjabat Wasekjen Forum CSR Kesos RI. Tahun 2011-2012 menjabat Wasekjen Majelis Wilayah KAHMI DKI Raya, dan pada
2004-2005 pernah menjabat sebagai Ketua Bidang HMI Cabang Jakarta Selatan Barat. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button