Metro Kendari

Wisuda Politeknik, Wawali Kendari: Alumni Siap dengan Tantangan Kerja

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Walikota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran, menghadiri acara wisudawan dan wisudawati Diploma III Angkatan IX Politeknik indotec Kendari, Sabtu (28/11/2020).

Kegitan ini digelar di salah satu Hotel Kota Kendari dengan jumlah Mahasiswa yang diwisuda sebanyak 70 peserta.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Kendari dalam sambutannya, mengapresiasi Politeknik Kendari dalam mengelola manajemen pendidikan.

“Pemerintah Kota Kendari, sangat mengapresiasi peran Politeknik Indotec Kendari yang mana telah mengelola manajemen pendidikan tinggi dengan sangat baik dalam mewujudkan Kota Kendari layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi,” ungkapnya.

Selain itu, Wawali juga mengajak para wisudawan/wisudawati untuk lebih aktif mengabdikan diri sebagai bagian dari masyarakat untuk membangun bangsa dan negara khususnya untuk wilayah Kota Kendari.

“Untuk itu, saya sebagai wakil walikota Kendari berharap keberadaan Politeknik Indotec Kendari memiliki arti penting dan peran strategis guna menghasilkan angkatan kerja yang kompeten sehingga dapat membantu pemerintah Kota dalam menyukseskan program strategis di tahun 2021 yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Indotec Kendari H. Muhammad Yusran Tjappe, mengatakan untuk alumni Politeknik Indotec terserap 80 hingga 90 persen di dunia kerja.

Katanya, Keberadaan Politeknik Indotec sudah diketahui oleh pihak BUMN dan swasta yang mana dibina terkhusus yakni kecerdasan emosional.

“Jadi kecerdasan emosional sendiri merupakan ulet berkerja profesional, penuh inisiatif, kreatif serta kerja keras yang 86 persen menentukan kesuksesan di dunia kerja,” ujarnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, Politeknik Indotec Kendari didirikan oleh Yayasan Pendidikan Muslim Modern dengan visi setiap bidang menguasai teknologi dan komputer.

Dalam perkembangannya di tahun 2006 mendirikan program pendidikan pelatihan satu tahun LPPM Indotec School dan pada tanggal 14 Juli 2009 berhasil mendapat ijin resmi dari Dikti dengan tiga jurusan manajemen pemasaran konsentrasi perbankan, manajemen informatika serta teknik informatika.

Reporter: Sesra
Edit: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button