HukumMetro Kendari

Waspada! Diduga Lalai Bakar Sampah, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua rumah warga di Lorong Damai I, Jalan Saosao, Kecamatan Kadia, Kendari, hangus terbakar Minggu siang (16/9/2018). Keterangan kerabat korban, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Lisnawati dan Rahman Supu, sedang berada di dalam rumah. Namun tidak mengetahui api perlahan membakar dinding rumah mereka.
Kencangnya angin saat cuaca panas, mempercepat menjalarnya api dan langsung menghanguskan dua rumah.
Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun diduga sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah.
Kabar warga disekitar, sebelum terjadi kobaran api, mereka sempat menyaksikan ada seorang warga sedang membakar sampah di sekitar lokasi. Warga tersebut diduga lalai.
“Tadi memang ada yang bakar sampah, tapi mungkin karena keras angin dan musim panas akhirnya apinya menjalar,” tutur warga sekitar.
Selain dibantu warga, upaya pemadaman api juga melibatkan petugas pemadam kebakaran dengan menurunkan empat armada Damkar.
Upaya penjinakan api sempat terkendala sempitnya jalur lokasi. Kendati sempit namun pemadaman api bisa diatasi dan tidak menjalar ke rumah lain.
“Kita turunkan empat mobil Damkar dan alhamdulillah api sudah kita jinakan,” ungkap salah satu anggota Damkar Kendari, La Ngkapi.
Tidak ada korban jiwa akibat kejadian. Namun kerugian materil dari dua rumah itu ditaksir ratusan juta rupiah.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button