Metro Kendari

Wartawan dan Komunitas Motor di Kendari Jajal All New Honda PCX 160

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah wartawan dari latar belakang media online di Kota Kendari, berkesempatan menjajal All Honda PCX 160, bertempat di pelataran Eks Tugu MTQ Kendari Sabtu (27/3/2021).

Test drive ini diselenggarakan oleh Astra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulsel, Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Ambon

Pada saat sesi test ride berlangsung, rekan- rekan jurnalis terlihat sangat antusias dalam acara ini, satu-persatu bergantian mencoba All New PCX 160 dengan tipe ABS di lintasan yang sudah di siapkan oleh tim panitia.

Tidak hanya itu, para anggota komunitas di bawah naungan Asmo Sulsel yaitu Honda PCX Community Indonesia (HPCI) dan PCX Owner Kendari juga berkesempatan menjajal produk terbaru ini.

Dalam acara ini, seluruh peserta mendapatkan kesempatan mengendarai Honda All New PCX 160 untuk mencoba akselerasi handling dan kecepatan dan kenyamanan berkendara dengan All New Honda PCX 160.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel, Adrian Arlim, mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka mengenalkan keunggulan dan fitur baru yang ada di All New Honda PCX 160.

Dengan begitu, ia berharap, acara test ride ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman lebih baik tentang fitur dan teknologi All New Honda PCX 160.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, para tamu undangan di pisah menjadi beberapa sesi, dan setiap atribut keselamatan dan riding test PCX 160 sudah di sterilkan sebelum di pakai.

“Pada kegiatan ini, rekan-rekan media dan komunitas bisa meraskaan langsung pembawaan matic premium PCX160 yang nyaman dan berkelas. Ubahan pada sasis, serta ukuran ban dan suspensi baru juga membuat pengendalian skutik bongsor ini lebih mantap dan presisi,” ujar Adrian.

Untuk diketahui, All New Honda PCX 160 ini mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

All New Honda PCX 160 ini dipasarkan dengan tiga tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Astra Motor Sulsel memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) Kendari Rp 33.090.000 untuk tipe CBS , Rp 36.480.000 untuk tipe ABS , dan Rp 45.580.000untuk tipe e:HEV.

Reporter: Sunarto
Editor: J.Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button