kesbangpol sultra sulawesi tenggara   kesbangpol sultra sulawesi tenggara
Metro Kendari

Warga Punggolaka Keluhkan Air Bersih dan Infrastruktur Jalan, AJP: Kita Fokus Tangani 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) kembali mengelar reses masa sidang tiga tahun anggaran 2022-2023 di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Jumat (29/09/2023).

Dalam reses tersebut, anggota Komisi II DPRD Sultra ini kembali menampung sejumlah keluhan masyarakat. Di antaranya soal infrastruktur jalan, banjir akibat drainase yang buruk hingga sarana air bersih atau bantuan sumur bor.

Salah satu warga Kelurahan Punggolaka RT 12 mengaku ada sejumlah persolan di wilayah mereka. Salah satunya banjir jika musim penghujan tiba. Untuk itu ia meminta agar ada perbaikan drainase.

Begitu juga warga lainya mengaku kendala air bersih masih menjadi masalah di wilayah mereka. Ia juga mengharapkan ke depannya agar ada penambahan sumur bor.

Menyikapi hal tersebut, AJP mengatakan dalam reses masa sidang tiga tahun anggaran 2022-2023 di Kelurahan Punggolaka kali ini, ia menampung sejumlah keluhan masyarakat.

Nanti kata dia, keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut akan diperjuangkan melalui dana aspirasi tahun anggaran 2024 mendatang.

“Memang reses kali ada beberapa permintaan masyarakat, ada sarana air bersih atau sumur bor terus perbaikan jalan, drainase, ini tentunya kita terima dan kita fokuskan di tahun 2024,” katanya kepada awak media.

Hasil reses ini kata Politisi Partai Golkar ini, nantinya akan segera diinput untuk dibahas di APBD induk tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah tahun 2024, begitu buka portal kita input, inikan menjadi bahan acuan kita untuk dibahas di APBD induk, karena memang sekarang ini, arahan KPK pokir itu, harus masuk di SIPD tidak bisa masuk tengah,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button