Metro Kendari

Warga Kendari Caddi Bersatu Senam Zumba Demi Tingkatkan Imun Tangkal Virus Corona

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasus penularan virus Corona di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih terus terjadi. Info Satgas Covid-19 Kendari akhir Juli 2021, tercatat total kasus positif 6.688 orang dan meninggal dunia 83 orang.

Hampir setiap hari ada laporan kasus positif Covid-19 di Kota Kendari. Kondisi ini membuat masyarakat tambah khawatir terpapar virus berbahaya tersebut.

Warga mulai berinisiatif gencar menggiatkan aktifitas olahraga untuk menaikkan imunitas dan kesehatan tubuh.

Warga Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari misalnya, masyarakatnya bahkan bersatu melaksanakan olahraga Senam Zumba demi menjaga kebugaran.

Tokoh perempuan Sultra, Hj Rusiahwati Abunawas bahkan turun langsung mempelopori giat Senam Zumba kepada masyarakat Kendari Caddi yang didominasi kalangan ibu-ibu.

Menurut Rusiahwati, giat senam yang dilaksanakan tersebut sangat jitu meningkatkan kesehatan dan imunitas untuk menangkal serangan virus Corona dan virus lainnya.

“Yah, selain mengonsumsi makanan sehat, olah raga kebugaran tubuh ini penting apalagi ditengah pandemi corona saat ini,” ungkapnya Minggu (1/8/2021).

Giat senam dimasyarakat ini akan dilaksanakan secara rutin dan diharapkan bisa menyebar melalui kelompok-kelompok senam di masyarakat, sehingga tidak hanya di Kendari Caddi saja, tapi bisa dilaksanakan disemua kecamatan.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button