Metro Kendari

Wakil Gubernur Sultra Resmikan Pondok Tahfiz UMK

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meresmikan pondok Tafidz UMK dan peletakan batu pertama bangunan asrama santri pondok hafizd UMK, Muhammadiyah Education Centre (MEC) yang berada di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (17/5/2022).

Lukman mengatakan, bidang pendidikan terus berkiprah memberikan pencerahan dan berkutribusi dalam pembangunan bangsa indonesia, secara khusus di Sultra.

Katanya, di Sultra Muhammadiyah sudah memiliki 7 perguruan tinggi Ini menunjukkan Muhammadiyah senantiasa mempersiapkan masa depan bangsa, karena pendidikan adalah investasi.

“Pondok ini nantinya kedepan diseriusi pengembangannya dan dapat berkontribusi dalam program. Sejatinya kita hidup hanya berbekal iman dan amal shaleh, untuk itu bangunan pondok tahfidz ini merupakan salah satu jariyah kita,” paparnya saat memberikan sambutan.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Sultra ini juga mengungkapkan, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid sebagai pelanjut tugas dan risalah Nabi SAW.

“Disinilah ruhnya kita warga Muhammadiyah juga pengurus Muhammadiyah dan sebagai pemerintah, saya tentu sangat bersyukur dan bangga dengan hal ini, mudah-mudah kedepan kebersamaan kita dalam Muhammadiyah tetap terjalin dan saling menguatkan,” imbuhnya.

Di sela acara, Lukman Abunawas juga memberikan bantuan untuk pembangunan pondok Tahfidz.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum PP Aisyiyah, Dr. Hj. Noor Jannah, M.M., M.Si, Rektor UMK dan UMB, Wakil Rektor serta Majelis Dikti PP Muhammadiyah bersama rombongan PWM Sulsel.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button