Metro Kendari

Wagub Sultra Imbau Kinerja Staf Ahli Lingkup Pemda Terukur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, membuka rapat koordinasi staf ahli se-Sultra tahun 2022 yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Kamis (1/11/2022). Lukman Abunawas mengatakan, rakor yang diikuti oleh seluruh staf ahli lingkup Pemda se-Sultra tersebut merupakan acara rutin yang digelar para staf ahli, baik di provinsi maupun seluruh kabupaten dan kota.
Menurutnya, staf ahli harus berpikir bagaimana cara agar mengkaji dan mengembangkan pembangunan dengan strategis.

“Kemudian agar selalu memberikan saran-saran kepada kepala daerah dan selalu berkoordinasi dengan OPD OPD terkait, sehingga menjadikan daerah kita bisa bersaing secara internal dan berprestasi di masing-masing antar OPD, di pejabat tinggi pratama lingkup Pemda masing-masing,” imbaunya saat memberikan sambutan.

Kendati demikuan, Lukman Abunawas berharap, kinerja para staf ahli di lingkup Pemda masing-masing bisa terukur dengan program-program yang bisa dicapai kedepannya.

“Sebagai aparat pemerintahan, staf ahli harus memiliki kemampuan dan kepercayaan diri yang tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Boy Ihwansyah mengungkapkan, pelaksanaan rakor tersebut merupakan bentuk optimalisasi staf ahli kepala daerah agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Tujuannya untuk menyatukan persepsi terkait peran staf ahli kepala daerah agar lebih optimal dalam membantu atau memberikan masukan kepada kepala daerah,” ujar Ihwansyah. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button