Metro Kendari

Viral!!! Poster Demo Mahasiswa di Kendari: Daripada BBM Naik Mending Ayang-Ayang Naiki

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Beragam poster demo ditunjukan mahasiswa di Kota Kendari saat menggelar unjukrasa di 11 April 2022 di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Unjukrasa se-nasional ini, tidak lain menuntut dan menolak atas kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM, PPn, kebutuhan pokok dan penundaan Pemilu 2024.

Namun dari puluhan poster ada satu poster demo mahasiswa menarik perhatian, bukan karena kalimat kritisnya melainkan kata-kata yang mengundang reaksi warga.

Tulisan dalam potser itu yakni “Dari Pada BBM Naik Mending Ayang-Ayang Naiki”.

Sontak, poster demo yang dibentangkan para mahasiswi di Kendari itu, viral di media sosial (Medsos), tak terkecuali di twitter.

Beragam komentar bersifat nyinyiran itu dilontarkan para pengguna twitter tersebut.

Salah satunya datang dari nama akun @phutrikamila “jablay berkedok almater?,” sebut dia dalam komennya.

Kemudian datang dari pengguna twitter lainnya bernama @rifamahdiahh “Nanti diajak ke kos bebas merasa ter lecehkan. Ancen kakean pola jembot,” katanya.

Selanjutnya komentar lain mengatakan “miris malu-maluin nama almet,” tulis @tgsdhwo.

Bahkan lantaran gemasnya warga twitter, begitu mengkritik pedas poster demo yang dinilai tak menggambarkan kaum intelektual.

“Teruntuk yang demo dan memamerkan tulisan nggak bermoral ini; Mbak, Mas, Teteh, Aa kalian nggak punya harga diri sebagai manusia,” tulis @LTY1MOLO.

“Yang kaya begini nih bikin demo mahasiswa kehilangan tajinya,” komentar @Apinglia.

Akun dengan nama @grapesun ikut meninggalkan komentar “beneran deh, kaya gini mereka gak malu kah?? pertama, itu dah jelas SANGAT TIDAK SOPAN. kalo pun emang mau sarkas, kayanya ada perumpamaan yang LEBIH BAIK dan SOPAN deh dari pada ini. kedua, ini BULAN RAMADHAN. harusnya ngerti harus gimana. manusia makin hari makin gada urat malu,” kritik dia.

Hingga berita ini ditayangkan, pengguna twitter menretweet atau memposting ulang postingan @MySkill x Colle sebanyak 599 pengguna.

Sementara yang menyukai postingan tersebut sebanyak 6.857 pengguna dan yang berkomentar sebanyak 2.175 pengguna twitter.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button