Metro KendariPendidikan

Uji Coba ANBK Internal di SMP Negeri 17 Kendari Gunakan Standar Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – SMP Negeri 17 Kendari melaksanakan uji coba Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara internal,(24/8/2021).

Uji coba kompetensi ini diikuti sekitar 15 siswa kelas delapan yang telah disampling pihak sekolah dan Direktorat Kementrian Pendidikan Nasional RI.

Pelaksanaan assesmen di SMP Negeri 17 ketat dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Pihak sekolah melengkapi sarana cuci tangan lengkap dengan sabun kepada siswa yang hadir mengikuti assesmen.

Kepala SMP Negeri 17 Kendari, Jumrin Side mengatakan, prosedur prokes cegah Corona di sekolahnya sesuai standar yang dianjurkan pemerintah.

Para peserta dan guru wajib mengenakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan diimbau untuk senantiasa mencuci tangan/hand sanitizer saat berada di sekolah.

“Ini wajib, Prokes Covid-19 sangat penting agar siswa dan guru bebas dari penularan corona. Jadi harus pakai masker, jaga jarak, dan kita siapkan wadah cuci tangan lengkap dengan sabunnya,” jelasnya.

Lanjutnya, sejauh ini SMP Negeri 17 aman dari penularan Corona berkat konsistensi pengelola sekolah menerapkan Prokes dengan baik, meski tatap muka pembelajaran belum diselenggarakan maksimal.

Uji coba assesmen kompetensi berbasis komputer yang dilaksanakan tersebut, bertujuan memaksimalkan kemampuan sarana dan prasarana internet sekolah berfungsi tanpa ada kendala dan memastikan prosedur ujian siswa masuk pada fasilitas server pusat.

Hasil uji coba diketahui, pihak sekolah masih terkendala teknis dari fasilitas server yang ada. Kapasitas komputer saat ini hanya tersedia sekitar 22 unit.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button