Categories: Metro Kendari

Tuan Rumah Munas Kadin VIII Digeser di Sultra, Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadir

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang kepada wartawan, Rabu (26/5/2021). Kata dia, jadwal sebelumnya, Munas Kadin Indonesia akan dilaksanakan di Provinsi Bali pada 2-4 Juni 2021 mendatang.

Namun pelaksanaan berubah setelah adanya hasil rapat pleno di jajaran pengurus dan panitia Munas VIII Kadin Indonesia, tadi malam, Selasa (25/5/2021).

Dengan ditunjuknya Bumi Anoa sebagai tempat pergelaran Munas VIII Kadin Indonesia, Anton Timbang mengaku sangat siap menjadi tuan rumah.

Tentunya dengan kepercayaan yang diberikan oleh pusat kepada Sultra untuk menggelar kegiatan bergengsi ini, ia mengucapkan banyak terima kasih.

“Untuk itu kita semua harus persiapkan diri dan jaga kekompakan dalam rangka menyukseskan Munas VIII,” tutur dia.

Lebih lanjut, Anton Timbang bilang, dengan ditunjuknya Sultra jadi tuan rumah, ia bersama pengurus Kadin Sultra tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Untuk itu, ia mengaku akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra demi menyukseskan pelaksanaan Munas tersebut.

Apalagi, dalam Munas nanti orang nomor wahid di Indonesia, Presiden Joko Widodo rencananya bakal menghadiri kegiatan itu. Makanya ia mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Munas mendatang.

“Kota Kendari akan akan menjadi sejarah pelaksanaan Munas Kadin, karena Sultra pertama kalinya menggelar kegiatan Munas Kadin,” kata Anton Timbang.

Selain itu, beber dia, timbal balik dari kegiatan ini tentunya akan memberikan dampak positif kepada provinsi yang dikenal memiliki sumber daya alam (SDA) melimpah ini.

Di kesempatan itu juga, pihaknya akan mempromosikan investasi-investasi di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas.

“Banyak hal yang dapat kita tunjukkan kepada provinsi lain di Indonesia. Sebab pengurus Kadin Indonesia dan seluruh DPD Kadin di 33 provinsi akan hadir di Kota Kendari nanti,” tukasnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar