Metro Kendari

Triwulan III 2020, DPM-PTSP Sultra Lebihi Target Investasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra, pada triwulan ke III telah melebihi target investasi tahun 2020, dari target awal sebesar Rp11 triliun.

Hal itu, diungkapkan Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin mengatakan, dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) telah mencapai angka Rp17 Triliun dari target awal investasi Rp11 triliun tahun 2020.

“Alhamdulillah, pada triwulan ke III kami sudah menembus diangka Rp17 Triliun kemungkinan ini juga akan mengalami peningkatan pada triwulan ke IV, ” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11/2020).

Lanjutnya, dari peningkatan investasi ini, pihaknya telah menandakan izin usaha realisasi prestasi yang merupakan kewenangan provinsi ditengah masa pandemi.

Dari sumber pemasukan investasi tersebut, sektor yang paling dominan adalah sektor pertambangan.

Selain tambang, ada sektor lain yang memberi sumbangsih investasi tinggi, yakni sektor pertanian, perikanan, pertamina, perkebunan, dan peternakan.

Untuk diketahui, pada triwulan I tahun 2020, DPM-PTSP Sultra, telah merealisasikan investasi sekitar Rp5,6 triliun.

Sedangkan, pada triwulan II melonjak dengan capaian Rp6,5 triliun.

“Jadi dari triwulan pertama yang paling banyak dominan yakni pada sektor pertambangan sementara pada triwulan ke II dengan realisasi investasi melebihi target, dari berbagai sektor yang menjadi sumbangsih terhadap realisasi investasi di Sultra,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button