Metro Kendari

Tragedi Pasar Sentral Kota Lama Kendari Terbakar, Polisi: Tak Ada Korban Jiwa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tragedi kebakaran kembali terjadi di Kota Kendari pagi tadi pukul 10.30 WITA, Senin (19/7/2021).

Kali ini, peristiwa itu terjadi di lantai 3 Pasar Sentral Kota Lama Kendari, di Jalan Pembangunan, Kelurahan Dapu-Dapura, Kacamatan Kendari Barat.

Kejadian tersebut setidaknya membuat pedagang dan pembeli yang sementara di lokasi berhamburan keluar menyelamatkan diri, karena kebulan asap hitam sudah terlihat menyelimuti langit.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Benny Kuncoro mengatakan kebakaran ini bukan dipicu konsleting listrik, melainkan satu wahana mainan anak-anak yang terbuat dari fiber terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi, Iptu Benny menerangkan bahwa saksi itu mendengar ada teriakan dari lantai 3 Pasar Sentral Kota Lama.

“Saksi menyebutkan ada yang berteriak, bahwa ada kebakaran. Kebetulan saksi ini security,” ujar dia.

Setelah mendegar teriakan tersebut, saksi lalu naik ke lantai tiga untuk memastikan dengan membawa alat pemadam kebakaran.

Setiba di lantai tiga saksi melihat asap sudah menyebar di sekitar TKP. Sehingga saksi langsung memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dan api dapat di padamkan.

“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa serta terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button