Metro Kendari

TKA Cina Berbondong Masuk ke Sultra, Kapolda: Dari Jakarta Perpanjang Visa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebuah video viral merekam rombongan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Bandara Halu Oleo Kendari, Minggu (15/3/2020) malam.

Video berdurasi sekitar 52 detik itu menunjukkan sebanyak 40 TKA tiba membawa koper dan mengenakan masker di wajah.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, tak menampik viralnya video kedatangan para TKA Cina. Menurut Kapolda puluhan TKA Cina tersebut bukan datang dari negaranya, melainkan baru datang dari Jakarta usai memperpanjang pengurusan visa dan izin kerja di perusahaan smelter Morosi, Kabupaten Konawe.

“Iya, bukan datang dari negaranya (Cina) tapi baru pulang usai mengurus perpanjangan visa dan izin kerjanya,” kata Kapolda saat temu wartawan di Rujab Gubernur, Minggu (15/3/2020).

Terkait dugaan terpapar virus Covid-19, para TKA tersebut diklaim telah memiliki surat kelengkapan dari karantina kesehatan termasuk dari keimigrasian sebelum tiba di Kendari.

BACA JUGA :

Pada video yang viral tersebut, terdengar suara perekam meneriakkan TKA dengan menyebutkan virus corona.

Menindaklanjuti penyebar vidio tersebut, Kapolda mengimbau masyarakat tidak menyebarkan informasi yang meresahkan masyarakat.

“Hal ini terjadi karena ada yang mengupload sesuai dengan vidio yang diterima dan saya ingatkan jangan membuat hal-hal yang meresahkan masyarakat tanpa ada dasar karena ini bisa ditindak pidana sesuai dengan UU ITE,” pungkasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button