iklan
Metro Kendari

Tingkatkan Produksi Nelayan, Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Perikanan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan alat sarana dan prasarana perikanan kepada nelayan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Rabu (16/11/2022).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pihaknya hari ini menyerahkan beberapa hal di antaranya bibit ikan, sertifikat tanah, bantuan BPJS Ketenagakerjaan, mesin, perahu dan beberapa sarana dan prasarana lainnya.

“Semoga penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan ini akan bermanfaat bagi nelayan kita dan semakin meningkatkan kesejahteraan baik itu secara individu maupun kelompok. Mari kita bergerak bersama-sama untuk masa depan perikanan yang sejahtera dan berkelanjutan khususnya dalam rangka membangun Kota Kendari yang kita cintai,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi stimulan yang positif bagi nelayan, terutama untuk meningkatkan produktivitas dari waktu ke waktu untuk kesejahteraan paling tidak untuk keluarga dan bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi kota.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari Imran Ismail menjelaskan, penyerahan bantuan sarana dan prasarana perikanan tahun 2022 tersebut dibagi dalam tiga bagian.

Pertama untuk bidang perikanan tangkap, yakni memberikan sebanyak 47 paket bantuan berupa kapal, perahu, alat tangkap dan mesin-mesin perikanan. Yang kedua untuk bidang budi daya perikanan baik air laut ataupun air tawar, sebanyak delapan paket bantuan yang diserahkan yakni pemberian bantuan bibit, pemberian pakan mandiri, dan alat tangkap.

Terakhir, bidang pengolahan diberikan lima paket bantuan berupa sarana cold storage portabel, tempat pengemasan dan unit pengolahan ikan.

“Semua kita serahkan kepada kelompok penerima yang ada di Kota Kendari dan kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima,” pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk jumlah penerima bantuan tersebut sekitar 800 orang yang tersebar di Kota Kendari. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button