Metro KendariPendidikan

Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, 26 PAUD Hingga SMP di Kendari Ikut Seleksi Sekolah Penggerak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mulai mempersiapkan beberapa hal sebelum menerapkan kurikulum merdeka pada 2023.

Dikmudora Kendari kini mulai mempersiapkan semua satuan pendidikannya untuk masuk seleksi sekolah penggerak sehingga bisa menerapkan kurikulum merdeka pada tingkat pendidikan PAUD hingga SMP.

Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengungkapkan, ada 26 sekolah yang masuk tahap seleksi sekolah penggerak, baik itu tingkat PAUD, SD hingga SMP. Saat ini 26 sekolah tersebut sudah memasuki seleksi tahap ketiga.

Makmur mengatakan, untuk proses seleksi, ada beberapa tahapan yang mesti diikuti oleh para kepala sekolah. Pertama ada seleksi tahap satu yaitu pendaftaran yang meliputi registrasi, pengisian biodata, pengisian esai, dan unggahan dokumen, yang sudah diumumkan pada 4 April 2022.

“Kemudian seleksi tahap dua yaitu simulasi mengajar dan wawancara yang dijadwalkan mulai 9 April hingga 11 Juni. Selanjutnya 20 Juni hingga 4 Juli verifikasi dan validasi data serta penilaian seleksi tahap dua. Tanggal 7 Juli sampai 14 Juli pleno kelulusan,” jelas Makmur ditemui dalam acara halalbihalal lingkup Dikmudora Kendari, Selasa (31/5/2022).

Makmur berharap dengan adanya sekolah penggerak tersebut bisa menjadi barometer kesuksesan pelaksanaan penerapan kurikulum merdeka belajar.

“Jadi sekolah penggerak ini akan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam penerapan kurikulum merdeka,” tutupnya.

Adapun 26 sekolah tersebut yakni tingkat TK-PAUD ada TK Graha Asri, TK Hang Tuah, TKN 3 Kendari, TKN 7 Kendari, PAUD King Abdul Aziz, dan TK Ananda Citraland.

Lalu tingkat SD yakni SDN 20 Kendari, SDN 21 Kendari, SD Islam Terpadu Al-Qalam, SDN 38 Kendari, SDN 79 Kendari, SDN 19 Kendari, SDN 64 Kendari, SDN 5 Kendari, dan SDN 66 Kendari.

Terakhir tingkat SMP, yakni SMPN 21 Kendari, SMPN 23 Kendari, SMPN 13 Kendari, SMPN 19 Kendari, SMPN 20 Kendari, SMPS Oikumene Kendari, SMP Islam Terpadu Al-Qalam Kendari, SMPN 5 Kendari, SMPN 1 Kendari, dan SMPN 8 Kendari. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button