iklan


iklan
Metro Kendari

Tentukan Bacaleg, DPC PDIP Kendari Bakal Turunkan Lembaga Survei

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail sebagaimana instruksi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Kota Kendari.

“Kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada seluruh kader dan nonkader yang berada di Kendari untuk mendaftarkan dirinya,” kata dia, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Lanjut Ishak, salah satu mekanisme simpel yang bakal dijalankan pihaknya untuk memenangkan Pemilu 2024 adalah mengakomodir semua Bacaleg yang kemudian akan disaring melalui survei berdasarkan daerah pemilihan (Dapil).

Dari hasil survei, selanjutnya akan direkomendasikan sebagai caleg di dapilnya masing-masing.

“Hasil survei ini menentukan gambaran ukuran kapasitas caleg di dapilnya masing-masing,” imbuhnya.

Terkait kriteria yang ditetapkan oleh PDIP dalam menjaring caleg, disebutkan Ishak tak ada kriteria khusus yang ditetapkan pihaknya. Semuanya sesuai dengan aturan yang ada, tak ada pembatasan menyoal kader ataupun nonkader.

“Makanya saya pasang pengumuman seluas-luasnya, dengan harapan supaya bisa kita jadikan bahan seleksi yang lebih baik,” sebutnya.

“Bagi pendaftar Bacaleg bisa langsung membawa berkas pendaftarannya ke kantor DPC PDIP Kota Kendari,” tukasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button