Metro Kendari

Tak Perlu Tunggu Jadi Gubernur, ASR Realisasikan Permintaan Warga Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerruka (ASR) dan Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) kembali menggelar ajang silahturahmi bersama masyarakat Kota Kendari, Rabu (20/10/2021).

Pada hari kedua, ASR dan ASLI bersilahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat, Nasir Andi Baso dipercayakan untuk menyampaikan aspirasi warga dihadapan Andi Sumangerukka dan Abdul Razak-Andi Sulolipu.

Nasir Andi Baso, mengatakan setidaknya ada tiga poin utama permintaan masyarakat, ketika kedua figur tersebut kelak memimpin Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kota Kendari.

Pertama, soal kebutuhan air bersih, yang kini masih menjadi momok atau masalah ditengah masyarakat Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat.

Pasalnya, pengelolaan air bersih yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari masih juga memberikan pelayanan maksimal.

“Sejak tahun 1960-an sampai saat ini masyarakat masih kesusahan untuk mendapat air bersih,” ucapnya.

Berikutnya, masalah ketersediaan lapangan pekerjaan yang masih minim serta persoalan pendangkalan Teluk Kendari yang berdampak pada masyarakat.

“Yang saya dan masyarakat pada khususnya berharap problem ini dapat diselesaikan,” jelasnya.

Menjawab itu, dihadapan ratusan warga yang hadir dilokasi kegiatan silahturahmi, Andi Sumangerukka menegaskan bahwa tanpa menunggu jadi Gubernur Sultra, dirinya siap merealisasikan permintaan warga.

Khususnya, lanjut Ketua Dewan Pembina organisasi sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) ini yakni penyediaan air bersih untuk warga.

“Besok kita akan langsung suruh tim, untuk mengecek dimana letak atau tempat pembangunannya nanti,” tandasnya.

Sebagai informasi, Andi Sumangerukka telah menyatakan diri maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Sementara itu, pasangan Abdul Razak-Andi Sulolipu juga sudah mendeklarasikan diri bertarung di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari pada tahun yang sama.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button