Categories: Metro Kendari

Sultra Tuan Rumah Gasnawil Sulawesi

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemprov Perkemi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditunjuk menjadi tuan rumah Gahsuku Nasional Wilayah (Gasnawil) Sulawesi. Pasalnya, Provinsi Gorontalo yang sedianya adalah tuan rumah, mengundurkan diri.

Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba mengatakan, kegiatan Gasnawil Sulawesi rencananya akan digelar di Kota Kendari pada bulan September 2019 mendatang.

“Gorontalo mundur, Sultra ditawari menjadi tuan rumah. Pengprov Perkemi Sultra langsung menyatakan kesiapannya,” kata dia kepada Detiksultra.com.

Dikatakannya, belum genap setahun menakhodai Pengrov Perkemi Sultra, namun dirinya sudah dipercayakan menyelenggarakan kegiatan besar ini.

Selebihnya kata dia, ini juga merupakan momentum dan sebuah tantangan tersendiri di bawah kepemimpinannya. Sebab jika kegiatan tersebut sukses dihelat, maka akan menjadi tolak ukur untuk menggelar kegiatan – kegiatan nasional kempo se-Indonesia.

“Tetapi ada hal yang paling penting dalam Gasnaswil yakni, untuk mempererat tali persaudaraan sesama kenshi, dan menyosialisasikan program kerja Perkemi, dan penyeragaman gerakan atau tehnik,” sebutnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Panitia Gasnaswil Sulawesi, Trio Prasetio Prahasto, mengatakan, Gasnaswil Sulawesi meliputi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), Gorontalo, Sulawesi Utara (Sulut) dan tuan rumah Sultra.

“Sebanyak 400 peserta dari 6 provinsi akan mengikuti Gasnawil Sulawesi di Kendari. Untuk tempat pelaksanaannya di Gedung LPMP Sultra dan Gedung Diklat Sultra selama tiga hari di Minggu ketiga bulan September nanti,” bebernya.

Untuk diketahui, kegiatan Gasnawil Sulawesi, untuk kenaikan sabuk dari kyu 5 sampai kyu 1 khusus untuk kensi daerah Sultra, kemudian untuk nasional kenaikan sabuk dari kyu 1 ke I Dan, kemudian I dan ke II Dan.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar