Metro Kendari

Sulkarnain Harap Para ASN Jadikan Peringatan Isra Mikraj sebagai Perenungan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar peringatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Alam Kendari, Senin (7/3/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, isra mikraj tidak sekadar untuk memperingati peristiwanya secara seremonial saja, tetapi peringatan isra mikraj tersebut bisa menjadi momentum untuk menghayati hikmah di balik peristiwa isra mikraj.

“Saya berharap kepada kita seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari bisa menjadikan momentum isra mikraj ini sebagai kesempatan bagi kita untuk merenung lebih dalam karena kita tahu betul bahwa poin penting dari peringatan isra mikraj ini adalah bagaimana perintah salat itu diterima bagi kita pengikut nabi besar Muhammad SAW,” ujar Sulkarnain.

Dirinya menggarisbawahi khususnya bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari yang beragama Islam bahwa perintah salat tentu harus menjadi perhatian buat semua. Mari mulai membangun semangat bekerja, semangat mengabdi, semangat berkarya di Pemerintah Kota Kendari ini dimulai dengan semangat ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Karena saya kira kita pahami bersama bahwa perintah salat ini adalah dari tegaknya keyakinan kita. Oleh karena itu sekali lagi saya ingin menunjukkan kepada kita semua jajaran pemerintah Kota Kendari untuk seluruh wilayah kerja,” paparnya.

Dia juga mengatakan, betapa pentingnya beribadah kepada Allah SWT, dan bagaimana untuk membentuk sebuah kerja yang optimal apabila sebuah pekerjaan tidak dibarengi dengan ibadah.

“Bagaimana mungkin kita bisa memberikan karya terbaik kita, prestasi terbaik kita di lingkungan kerja kita masing-masing kalau kepada yang menciptakan kita saja kita tidak sungguh-sungguh menunjukkan pengertian kita. Mungkin boleh jadi ada yang meraih prestasi ada yang meraih apa menunjukkan kerja yang optimal tetapi kalau tidak dibarengi dengan semangat pengabdian dan ibadah kepada yang maha kuasa maka pertanyaan besarnya untuk apa kita melakukan itu,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya peringatan isra mikraj tersebut, semangat berkarya, semangat mengemban amanah dan tanggung jawab di ruang kerja masing-masing dapat dibarengi semangat beribadah kepada Allah. Semuanya harus termanifestasi dari bentuk dan perilaku dalam melaksanakan tugas tersebut. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button