Metro Kendari

Soal AT di Periksa Kejati, Leppami Kendari Minta Oknum Wartawan Tak Buat Berita Hoax

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (Leppami) Cabang Kendari meminta kepada oknum wartawan untuk tidak mengada-ada dalam membuat berita atau menyebarkan informasi di tengah publik.

Berita yang di muat dalam  beberapa media terkait pemeriksaan salah satu tokoh publik figur di Sultra oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) tidak benar adanya, karena yang dimaksud tokoh publik figur tersebut berada di luar kota.

Muh Iksan selaku Direktur Utama (Dirut) Leppami Cabang Kendari Menjelaskan terkait munculnya oknum wartawan di beberapa media terkesan memfitnah dan mengada-ada.

“Rilis yang ini terkesan memfitnah dan mengada-ada, karena tidak memiliki informasi yang benar dan berlandas,” katanya, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelum dimuat dan disebarluaskan di beberapa media, tokoh publik figur tersebut Sudah berada di luar Kota.

“Apa sebenarnya dasar dan tujuan saudara irfan ini membuat rilis terkait pemeriksaan tokoh publik ,Sudah berada lebih dulu di luar kota baru berita tersebut terbit,” ungkap dia.

Iksan menegaskan kepada oknum wartawan untuk tidak menjatuhkan marwah profesi jurnalis.

“Jangan menjatuhkan marwah wartawan akibat rilis yang dibuat yang tidak memiliki dasar informasi yang baik dan benar,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button