Categories: Metro Kendari

Siswa SDIT Insantama Kendari Wakili Kota Kendari di OSN Tingkat Provinsi

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Kendari, Ashim Haidar Firisi, akan berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sultra tahun 2019, setelah berhasil menyisihkan peserta lainnya di OSN tingkat Kota Kendari yang diselenggarakan di UHO, 12 Maret lalu.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Berita Acara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari tentang hasil seleksi olimpiade matematika dan IPA Sekolah Dasar tingkat Kota Kendari tahun 2019. Dimana terdapat tiga nama dari masing-masing kategori yang lolos untuk maju di tingkat provinsi, dan salah satunya adalah siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini, masuk dalam tiga besar kategori IPA.

Kepala SDIT Insantama Kendari, Leni Kusniawati, mengatakan, untuk meraih hasil maksimal di ajang OSN tingkat provinsi, pihaknya melakukan bimbingan yang lebih intensif lagi dengan memperbanyak pembahasan dan latihan-latihan mengerjakan soal-soal yang akan dilombakan di OSN kategori IPA nantinya.

[artikel number=3 tag=”olimpiade,” ]

“Jadi pihak sekolah memberikan dukungan penuh kepada siswa kami, dengan menyiapkan guru khusus yang memiliki kompetensi di bidangnya untuk membimbing, dan selebihnya kami berikhtiar dan memberikan doa terbaik,” katanya kepada detiksultra.com, Rabu (13/4/2019).

Olehnya itu, Ia berharap, melalui ajang OSN ini dapat memberikan motivasi bagi sekolah, guru dan siswa untuk bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi dan berkualitas.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar