Categories: Metro Kendari

Seni Tari Sultra Bakal Diperkenalkan Kepada Tamu Mancanegara

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perhelatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi momentum untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya bumi Anoa ini kepada puluhan ribu tamu undangan.

Bukan hanya dihadapan tamu dari Indonesia, dihadapan tamu mancanegara, kekayaan seni tari akan dipertontonkan dalam acara HPS November mendatang. Seperti Tarian Lulo, Tari Linda, Tari Mangaru, Tari Balumpa, Tari Lumense, Tari Kalegoa, Tari Umo ara, Tari Lariangi, Tari Modinggu, Tari Mondotambe dan Tari Lulo Alu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sultra, I Gede Panca mengatakan, melalui perhelatan HPS ke 39 itu, Pemerintah Provinsi akan memperkenalkan keanekaragaman kebudayaan yang dimiliki, salah satunya seni tari oleh sekitar 30.000 tamu yang akan hadir.

“Kita menyiapkan tarian yang kita miliki di Sultra, seperti tarian dari masyarakat Muna, Buton, Tolaki, Kolaka dan beberapa masyarakat lainnya akan kita tampilkan,” ujarnya pada detiksultra, Rabu (9/10/2019).

Panca menerangkan, kesenian tari akan ditampilkan dalam berbagai acara, seperti pembukaan HPS yang diagendakan terlaksana 2 November dan diacara gala dinner maupun acara-acara lainnya.

“Disamping itu dalam acara pameran tanggal 2 hingga 5 November 2019 yang dilaksanakan di MTQ, kita juga tiap malam akan adakan pertunjukan seni termasuk seni tari,” jelasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Komentar