Metro Kendari

Sehari Damkar Wakatobi Tangani Tiga Kebakaran Rumah

PLAY

WAKATOBI,DETIKSULTRA.COM – Tiga ke bakaran terjadi tiga lokasi yang berbeda, tepatnya di Kelurahan Mandati I Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Desa Waha, Kecamatan Wangi-wangi, kabupaten Wakatobi, berhasil di padamkan oleh pemadam kebakaran Kabupaten Wakatobi dengan menerapkan pola 4A. Sabtu (24/11/2018).

Kejadian naas tersebut dua kali terjadi di Kelurahan Mandati I dihari yang sama, dengan menghaguskan dua rumah ditempat berbeda. Tak berselang lama setelah melakukan pemadaman di Kelurahan Mandati I, kejadian serupa kembali terjadi Desa Waha Kecamatan Wangi-wangi.

Mengatisipasi api merembes ke rumah warga lainnya, Pemadam Kebakaran Kabupaten Wakatobi menerapkan pola 4A (Memadamkan sambil mendinginkan kawasan sekitar), agar api tidak menyebar ke rumah warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Pasalnya Tiga peristiwa itu merupakan rangkaian kegiatan simulasi teknis pemadaman dan evakuasi Bidang kesatuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Wakatobi yang dilaksanakan di kantor Damkar Wakatobi.

BACA JUGA:
>   Sampah Plastik Menumpuk di Perut Paus
>   Tujuh Anggota Kembali Jadi Sasaran Bom di Kantor DPRD Kabupaten Wakatobi
>   225 Personil Amankan Pemilihan Wakil Bupati Buton
>   Musim Pancaroba, Waspada DBD

 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Wakatobi Luqman Arif, menyatakan pelaksanan simulasi teknis dan evakuasi bagi anggota Damkar Wakatobi penting dilaksanakan. Pasalnya dengan kegiatan simulasi, diharapkan dapat meningkatkan wawasan anggota Damkar wakatobi dalam melakukan penanganan, jika terjadi bencana kebakaran dan bencana lainnya.

“Diharapkan dengan adanya simulasi ini, setiap anggota Damkar mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam hal penanganan dan penanggulangan ancaman bahaya kebakaran, serta segera bertidak untuk mengevaluasi apabila ada korban, dan menunjukan ke profesional, handal dan cakap setiap anggota Damkar Wakatobi ” harapnya.

Simulasi teknis pemadaman dan evakuasi ini rencanaya akan di laksanakan selama 4 hari, bertempat di kantor Satpol PP dan Damkar kabupaten Wakatobi dengan menghadirikan pelatih( Instruktur, red) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

Reporter : Ema
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button