Metro Kendari

Segudang Pengalaman, Abdul Razak Sebut Andi Sumangerukka Layak Pimpin Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kota Kendari, Andul Razak menilai Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka layak memimpin Sulawesi Tenggara (Sultra) kedepannya.

Bagi dia, pernyataannya tidak berlebihan. Bahkan menurut dia sebanding dengan perjalanan karirnya yang memiliki kemiripan dengan mantan Pangdam XIV/Hasanuddin Makassar.

Dicontohkannya, saat dirinya menjabat Ketua DPRD Kota Kendari periode 2009-2014, disaat yang sama Andi Sumangerukka saat itu juga naik menjadi Danrem 143 Halu Oleo.

Kemudian di periode 2014-2019 ia kembali menjabat Ketua DPRD Kota Kendari, Andi Sumangerukka juga naik menjabat Kepala BIN Daerah Sultra.

“Hal yang serupa juga terulang. Ketika saya kembali ke DPRD Kota Kendari. ASR makin menanjak karirnya, menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin Makassar,” ujar dia kepada wartawan.

Dikatakannya saat ini, baik dirinya maupun ASR kembali jalan beriringan. Dia sendiri sedang membidik kursi nomor wahid Kota Kendari.

Disaat yang bersamaan juga, Andi Sumangerukka akan tampil merebut 01 Sultra lebih tepatnya bakal bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Oleh karena itu, melihat kondisi Sultra saat ini tentunya ia meyakini Andi Sumangerukka adalah tokoh yang punya kapasitas membawa perubahan untuk bumi anoa.

“Apa yang kita ragukan ASR. Punya kapasitas dan paling paham soal Sultra. Pernah jadi Danrem, Kabinda, dan juga Pangdam Hasanuddin. Dan semua wilayah saat memegang amanah tersebut skopnya Sultra,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button