Metro Kendari

Satukan Pemuda Sultra Jadi Motivasi Putra Ali Mazi Maju Bursa Calon Ketua KNPI

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alvin Aka Wijaya Putra resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025.

Kepastian Alvin mendaftarkan diri ini ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran sore tadi di salah satu hotel di Kendari, bersama sejumlah tim pemenangannya.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran beserta berkas lainnya sebagai syarat, putra Gubernur Sultra, Ali Mazi ini menemui sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan itu, Alvin mengatakan ia maju dalam bursa calon Ketua KNPI karena keinginan dirinya menyatukan para pemuda-pemuda di Sultra.

Dia berkeyakinan pemuda di Sultra memiliki potensi yang tak kalah baiknya dengan pemuda yang ada di provinsi lainnya.

“Banyak melihat berita baku bakar-bakar karet, menurut saya sangat disayangkan. Daripada kita menggunakan tenaga mereka seperti itu lebih baik melakukan hal yang membangun, karena pemuda Sultra berpotensi menuju ke hal yang lebih baik,” kata dia, Kamis (27/5/2021).

Selain motivasi dirinya maju, ia juga membeberkan, majunya di bursa calon Ketua KNPI Sultra ini, tentunya mendapat restu dan dukungan dari sang ayah, orang nomor wahid di Bumi Anoa.

Namun dukungan itu, kata dia, hanya dukungan moril semata, tidak ada hal lain lagi, kecuali dirinya sendiri yang memiliki niat maju berkompetisi.

Perihal dukungan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DPD II KNPI di 17 kabupaten/kota sebagai syarat maju calon, ia menegaskan sudah memenuhi syarat.

“Sudah memenuhi syarat terkait untuk dukungan dari DPD dan OKP,” tandasnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Sultra, akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2021 mendatang di salah satu hotel di Kendari. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button