KesehatanMetro Kendari

Satu Keluarga di Kolaka Dinyatakan Positif Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penangangan Virus Corona atau Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melaporkan lima tambahan kasus baru positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Wayong Rabiul Awal mengatakan tiga orang dari lima kasus baru ini, merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

“Lima kasus ini semuanya dari Kolaka, dengan kluster sporadis atau tidak jelas. Untuk satu keluarga ini, ayahnya pelaku perjalanan dari Jakarta, ibunya merupakan kerabat kasus terkonfirmasi di Kolaka sebelumnya,” ucapnya, Jumat (12/6/2020).

Selain penambahan lima kasus positif Covid-19 baru, juga ada penambahan kasus sembuh sebanyak dua orang yang masing-masing berasal dari Kolaka dan Bombana.

BACA JUGA:

“Jadi total positif 277 orang, sembuh 180 orang, pasien yang masih isolasi 92 orang dan meninggal lima orang,” terangnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menambahkan, hasil terkonfirmasi kasus positif baru dan tambahan dua kasus sembuh merupakan hasil pemeriksaan dengan metode Polymerase chain reaction (PCR) di RSUD Bahteramas Kendari.

“Hasil ini berdasarkan pemeriksaan laboratorium PCR di RSUD Bahteramas Kendari,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button