Metro Kendari

Sambut Ramadan, ACT Kendari Berbagi Pangan Gratis di Desa Ameroro Konawe

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menyambut bulan suci Ramadan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kendari melakukan operasi pangan gratis (OPG) yang dipusatkan di tempat bencana angin puting beliung di Kecamatan Uepai, Desa Ameroro, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (31/3/2022).

Selain menyambut keberkahan Ramadan, program OPG juga sebagai respons terhadap korban bencana angin kencang yang melanda wilayah Ameroro beberapa waktu lalu. ACT Kendari bersama relawan MRI Kendari mendistribusikan paket pangan berupa beras, gula, dan terigu kepada korban bencana.

Katua Tanggap Bencana Baznas Konawe memberi apresiasi kepada ACT Kendari yang turut andil merespons kebencanaan di daerah Kanawe. Ia juga berharap bisa bersinergi dalam penanganan kebencanaan di Sultra.

Salah satu penerima bantuan, Rita sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diluncurkan oleh ACT Kendari dan MRI.

“Jujur kami sangat terbantu dengan bantuan ini, apalagi tinggal beberapa hari mau puasa, kami doakan semoga para donator ACT dimudahkan rezekinya,” ujar Rita.

Kepala Cabang ACT Kendari Budi Hartono mengatakan, program operasi pangan gratis ini akan terus dikolaborasikan dengan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat, instansi pemerintah, influencer agar mengajak orang-orang baik untuk peduli sesama.

“Ini yang kami terus dorong agar semua tokoh instansi pemerintah bisa menyumbangkan harta mereka untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkannya,” kata Budi kepada Detiksultra.com

Staf program ACT Kendari, Hasbullah menuturkan, OPG adalah respons cepat ACT dari dampak bencana dan sebagai ikhtiar melayani ummat.

Di tempat yang sama, Samsul sebagai patnership ACT Kendari menambahkan, program tersebut berkat bantuan para dermawan yang sudah menitipkan amanahnya kepada tim ACT Kendari. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button