Metro Kendari

Sambut HANI 2021, BNNP Sultra Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) turun ke jalan untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat ikut perangi narkoba.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Sultra, Muhamad Syarif mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni.

Menurut dia, memerangi narkoba yang kian hari terus bertambah bukan hanya peran BNN maupun kepolisian. Tetapi, peran untuk memutus mata rantai barang haram ini perlu dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Tentunya masyarakat memiliki andil besar dalam membantu menekan peredaran narkoba di Kota kendari maupun di 17 kabupaten/kota di Sultra,” ujar dia, Jumat (11/6/2021).

Selain mengajak memerangi narkoba, lanjut Muhamad Syarif, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat tanpa narkoba.

Karena program pemerintah ke depan, Indonesia ditargetkan bersih dari peredaran narkoba.

Tentunya untuk mencapai target tersebut, BNNP Sultra akan memulainya dengan tagline desa bergerak, kabupaten bersih narkoba, provinsi bersih narkoba.

Jika hal tersebut terwujud maka cita-cita bangsa untuk terhindar dari narkoba dapat tercapai dengan dukungan seluruh elemen.

Menyelingi kampanye perangi narkoba atau War on Drugs, BNNP Sultra turut membagikan selebaran stiker yang dibagikan kepada pemilik kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

“Kegiatan kampanye dan pembagian stiker rutin dilaksanakan di setiap perayaan HANI. Dan sasarannya pasti di tempat umum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jauh sebelum kegiatan ini, BNNP Sultra sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti bersepeda War on Drugs.

Setelah ini, kata dia, masih ada sejumlah agenda penting lainnya untuk menyongsong puncak perayaan HANI pada 28 Juni 2021 mendatang.

“Kegiatan ini digelar secara virtual di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra,” ujarnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button