Metro Kendari

Rumah Hantu Parakang jadi Wahana Uji Nyali di The Park Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rumah Hantu Parakang Kendari menjadi salah satu wahana baru bagi masyarakat utamanya bagi yang ingin uji nyali.

Rumah hantu tersebut mulai dibuka sejak 10 Desember 2022 di The Park Kendari dan hingga kini mulai diminati warga.

Seorang pengunjung, Inggrid mengatakan, dirinya datang ke rumah hantu parakang tersebut dikarenakan tengah populer.

“Ini kan lagi viral, makanya saya datang langsung untuk melihat seperti apa isinya,” ujar Inggrid, Minggu (18/12/2022).

Inggrit menjelaskan, di dalam rumah hantu parakang tersebut, diisi oleh hantu-hantu yang siap menakuti setiap pengunjung yang masuk.

“Di dalam ada kuntilanak dan hantu lain, ada juga pocong,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Wahana Rumah Hantu Kendari, Parakang Abeng mengatakan, wahana tersebut merupakan road show yang dilakukan Rumah Hantu Indonesia dan JKTGO.

“Kita tiap kota kita datangi, kebetulan saat ini kita road show di Sulawesi, kemarin kita di Sulawesi Selatan, Kota Palu, dan sekarang di Kendari,” kata Abeng.

Abeng menjelaskan, terpilihnya Kota Kendari sebagai tempat untuk road show dikarenakan antusias masyarakat cukup tinggi.

Sementara, untuk pemilihan hantu dari wahana tersebut disesuaikan dengan lokasi dibuatnya atau hantu lokal, seperti kuntilanak, pocong, gunderuwo, kakek, nenek dan untuk Kendari yakni parakang.

Untuk menikmati wahana ini, tentu saja harus memiliki keberanian, kondisi fisiknya sehat serta tidak memiliki penyakit sepertiĀ  jantung, asma, epilepsi. Namun bagi ibu hamil tidak diperbolehkan untuk masuk wahana.

“Kalau untuk batasan umur tidak ada, selama berani dan sehat fisiknya diperbolehkan sesuai dengan peraturan yang ada,” ucapnya.

Rumah hantu ini buka setiap hari. Harga tiket ntuk Hari Senin hingga Jumat Rp25.000 dan Sabtu-Minggu Rp35.000. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button