Metro Kendari

Ribuan Rider dari Sejumlah Provinsi di Sulawesi Ikut Event dari ASR

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ribuan rider dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo mengikuti event Jelajah Alam Bumi Anoa Kota Kendari (Jebakan) pada Sabtu (16/10/2021).

Pantauan media ini, para rider mengambil start di lapangan eks MTQ dan dilepas secara bertahap agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena sejumlah jalur yang dilintasi berada di jalan umum.

Lalu para rider menyusuri jalan THR Kelurahan Kadia menuju Kelurahan Abeli Dalam, gerbang perbatasan Baruga, jalan samping Brimob, kawasan Amohalo Baruga, dan istirahat di Kebun Raya.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dari Kebun Raya menuju hutan Nanga-nanga dan berhenti di Kelurahan Talia.

Di titik ini puluhan rider mencoba peruntungan dengan menjawab tantangan yang disediakan panitia melalui tanjakan berhadiah.

Dari puluhan peserta yang mencoba tantangan, tidak lebih dari setengah yang berhasil melewati tantangan.

Setelah melewati seluruh tantangan termasuk kategori ekstrem yang hanya bisa dilewati 100 rider dan jalur one day, seluruh peserta akhirnya kembali berkumpul di lapangan eks MTQ.

Setelah berkumpul pada malam hari, Andi Sumangerukka melakukan pengundian hadiah mobil, dan didapatkan oleh nomor undian 0916 Made Widi dari klub motor Komunitas Trail Mowila (KTM).

Diketahui, event ini merupakan yang terbesar selama pandemi dengan memperebutkan hadiah utama satu unit mobil yang disumbang Andi Sumangerukka (ASR), empat motor dan hadiah hiburan dari sejumlah sponsor.

Selain menyumbangkan hadiah utama, ASR dan sekira 30-an rider ASR Racing Team ikut meramaikan event ini. (cds*)

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button