Metro Kendari

Resmi Dibuka, Ali Mazi Ungkap Perbedaan STQH Tahun ini

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke – XXVI tahun 2021, resmi dibuka.

Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyebutkan beberapa poin penyelenggaraan STQH tahun ini, yakni STQH dilaksanakan dengan pembatasan dalam mengahadiri undangan pasalnya masih ada pandemi Covid-19.

Berikutnya, untuk pertama kalinya, penyelenggaraan STQH tingkat Sultra diserahkan di kabupaten/kota dan Kota Kendari menjadi tuan rumah.

Selain itu, pembukaan STQH untuk pertama kalinya dilaksanakan di hotel.

“Saya yakin kafilah di kabupaten kota sangat antusias untuk menghadiri secara langsung pembukaan STQH, namun kondisi yang tidak memungkinkan, tentu kita harus mematuhi protokol kesehatan dan keamanan daerah kita,” terangnya saat sambutan pembukaan STQH di salah satu Hotel Kendari, Sabtu (3/4/2021).

Kata Ali Mazi, Wali Kota Kendari telah mendapat amanah baru dalam menjalankan pelaksanaan STQH tahun ini, dan Ali Mazi, sangat mengapresiasi kepada pemerintah kota tentang kesediaan dalam menjadi tuan rumah.

“Walaupun mungkin dalam segi anggaran pemkot masih bisa mengatasi itu, artinya dalam situasi seperti ini Pemkot Kendari masih menyediakan pembukaanya di hotel berarti anggaran sangat tidak diragukan,” pungkasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button