Metro Kendari

Reshuffle Lagi, Wali Kota Lantik Empat Pejabat Pratama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Reshuffle (perombakan) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dengan melantik empat pejabat pratama di Media Center rumah jabatan, Rabu (23/3/2022).

Pejabat Pratama yang dilantik yakni Satria Damayanti sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPM PTSP, Aidir Rere menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menggantikan Junaidin Umar. Aidir Rere sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan.

Selanjutnya, Junaidin Umar dipercayakan sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Muhammad Saiful sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, dimana sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, pelantikan tersebut berdasarkan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah melalui tahapan seleksi.

“Sebagai bentuk tindaklanjut dari rekomendasi KASN nomor B1311/CP001/03 2022 pada 22 Maret 2022 tentang hasil rekomendasi uji kompetensi dalam rangka operasi mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Kendari,” ujar Sulkarnain.

Dia mengaku, pelantikan tersebut merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Dia mengingatkan kepada pejabat untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Kendari yang telah ditetapkan melalui RPJMD, dimana tahun 2022 merupakan tahun ke lima atau tahun pamungkas pelaksanaan RPJMD.

“Saya minta seluruh jajaran pemerintahan Kota Kendari mengarahkan fokusnya ke sana, saya minta arahkan konsentrasinya ke sana apapun posisi dan tanggung jawab yang diberikan pada kita, karena itulah yang menjadi ukuran,” ungkapnya.

Dia juga meminta, pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dan berkonsolidasi diunit kerja masing-masing untuk memaksimalkan kinerja.

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button