iklan
Metro Kendari

Reses, AJP Bantu Pembangunan Masjid Kampung Pelangi Nambo Pakai Dana Pribadi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kampung Pelangi, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, menjadi lokasi terakhir Aksan Jaya Putra (AJP) menggelar reses masa sidang III tahun 2021-2022, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Penyerapan aspirasi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dilakukan di tengah laut, tepatnya di Karamba budidaya ikan dan lobster Kampung Pelangi.

Masyarakat yang hadir didampingi Camat Nambo dan RW masing-masing, meluapkan keluh kesahnya. Mereka menginginkan adanya perbaikan penampungan dan penyediaan air bersih yang dicemari pasir. Sementara ibu-ibu, ingin adanya bantuan dana untuk modal usaha. Di mana selama ini, mereka meminjam di koperasi yang bunganya sangat tinggi.

Karena mayoritas nelayan, warga meminta untuk dibantu fasilitas nelayan, seperti kapal, bagang, jaring, hingga mesin serta masjid yang belum tuntas konstruksinya supaya dibantu diselesaikan. Mendengar keluhan warga, AJP siap menyelesaikan masjid yang hingga kini belum rampung pembangunannya, menggunakan dana pribadinya. Ini bentuk daripada kepeduliannya sesama umat muslim.

“Saya akan bantu pembangunan masjid menggunakan dana pribadi saya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat demi kekusyukkan warga disini dalam beribadah,” katanya.

Sementara keluhan lainnya, lanjut AJP meminta warga membuat kelompok nelayan dan kelompok usaha guna memudahkan penyaluran bantuan dana hibah baik dalam bentuk peralatan nelayan maupun permodalan usaha.

“Segera dimasukan proposalnya agar saya perjuangkan dalam pembahasan anggaran tahun 2023 di bulan November mendatang,” tuturnya.

Terakhir, untuk aspirasi penampungan air yang layak, Ketua Ormas MKGR Sultra ini akan meninjau terlebih dahulu. Setelah itu dikordinasikan ke dinas terkait guna menindaklanjuti daripada perbaikan tersebut.

“Semua kita segera tindaklanjuti untuk kawal sampai benar-benar direalisasikan,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button