Metro Kendari

Ratusan Paket Nutrisi Didistribusikan PKB Sultra untuk Warga Isoman di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 100 paket nutrisi berupa madu, vitamin, masker satu dos, buah-buahan dan paket sembako didistribusikan oleh tim relawan DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim relawan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar ini membagikan paket tersebut kepada warga Kota Kendari yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, sebelum pendistribusian logistik berupa vitamin dan makanan, pihaknya lebih dulu melakukan pendataan.

Menurutnya, data warga yang isoman diperoleh dari satuan tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Kendari dan Provinsi Sultra.

“Termasuk data setiap kelurahan dan relawan. Untuk sementara, data kami peroleh sekitar 100-an orang yang menjalani isoman,” kata dia kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Ia mengaku, seluruh paket itu diadakan oleh DPW PKB Sultra dengan harapan bisa mendukung upaya pemulihan terhadap mereka yang menjalani isolasi mandiri.

“Meski tak seberapa, setidaknya bisa membantu saudara kita yang sementara berjuang melawan Covid-19 ini. Kita berikan asupan vitamin, madu dan kebutuhan lainnya selama isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia melanjutkan, seluruh paket ini didistribusikan oleh tim yang telah dibentuk, mayoritas anak muda di Kota Kendari.

“Kami ingin agar kaum muda ini memiliki sensitifitas terhadap sesama. Kami berharap mereka menjadi garda terdepan menebar benih-benih kebaikan, solidaritas dan saling bantu,” terangnya.

Dalam pendistribusian itu, tegas pria yang akrab disapa Bang Jay ini, tim tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan.

Tim wajib mengenakan masker saat mendistribusikan bantuan. Menjaga jarak, termasuk sering menggunakan hand sanitizer.

Jaelani menuturkan, di tengah pandemi ini dibutuhkan kerja kolaborasi antar-sesama. Sebab, semua pihak harus ikut bertanggung jawab terhadap upaya pengendalian pandemi ini.

Pemberian bantuan ini didasarkan pada rasa kemanusiaan dan memberikan penguatan kepada mereka yang menjalani isoman.

“Kita ingin mereka tidak sendiri melawan wabah ini. Ketika ada saudara yang terinfeksi, wajib kita memberikan support. Selain doa, kita berusaha untuk memenuhi nutrisi pasien isoman agar kuat dan sembuh dari virus ini,” katanya.

Jaelani berharap kerja kolaborasi ini bisa tertular di berbagai komunitas masyarakat untuk saling membantu di tengah bencana wabah virus corona ini.

“Jangan biarkan saudara kita berjuang sendiri. Saatnya kita saling bantu, saling jaga dan saling mengingatkan betapa pentingnya kesehatan itu,” pesannya.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini, kasus Covid-19 di Sultra mengalami tren kenaikan. Akibatnya, fasilitas kesehatan terancam penuh. Untuk itu beberapa warga yang memiliki gejala sedang memilih menjalani isolasi mandiri.

Khusus di Kota Kendari per 3 Agustus 2021, jumlah kasus sudah hampir 7 ribu kasus. Pasien yang tengah menjalani isolasi sebanyak 1.026 orang dengan jumlah yang meninggal sebanyak 88 orang. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button