Categories: Metro Kendari

Progres Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Amtero Hamra Puuwatu Capai 80 Persen

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Proyek pembangunan Rumah Sakit Tipe D Amtero Hamra yang terletak di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini masih dalam proses tahap penyelesaian.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari Aswido mengatakan, pihaknya kembali memperpanjang selama 50 hari kerja, terhitung sejak 1 Maret 2023 lalu.

Sebelumnya, PT Tri Kencana dan KSO pemenang tender atau kontraktor proyek tersebut berkontrak dengan pihak PUPR Kota Kendari pada Mei 2022.

Target penyelesaian pengerjaan Rumah Sakit Tipe D Amtero Hamra diberikan waktu selama delapan bulan untuk menuntaskan seluruh konstruksi bangunan maupun interior bangunan.

“Dapat kontrak bulan Mei, pelaksanaan di bulan Desember belum selesai sehingga kita perpanjang dari Januari sampai Maret 2023, terus kita perpanjang lagi selama 50 hari ke depan,” ujar dia saat ditemui, Kamis (6/4/2023).

Aswido melanjutkan, tambahan kontrak 50 hari kerja tersebut memasuki tahapan penyelesaian konstruksi secara keseluruhan serta pemasangan interior.

“Sudah dapat dilihat, progresnya telah mencapai 80 persen. Sekarang ini kita masuk di tahapan finishing termasuk pemasangan interior luar mulai dari kacanya dan lain-lain,” katanya.

Untuk target perampungan, proyek yang menelan anggaran Rp88 miliar dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, tambah Aswido bahwa pihaknya menargetkan selesai akhir April 2023.

“Harusnya selesai 31 Desember 2022 lalu, hanya karena ada beberapa hambatan dan ini proyek pancang bangu, sehingga ada kendala pengerjaan. Insyaallah akhir bulan ini rampung semua,” tukasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Komentar