iklan
Metro Kendari

Progres Pembangunan Capai 92 Persen, Mal Pelayanan Publik Kendari Segera Difungsikan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengungkapkan, progres pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) kini mencapai 92 persen.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, MPP tersebut merupakan bentuk perhatian dan kesungguhan Pemkot Kendari dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“MPP ini akan segera difungsikan secara bertahap. Insyaallah akan diresmikan sebelum masa jabatan berakhir,” ujar Sulkarnain di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Jumat (12/8/2022).

Dia mengatakan, dalam MPP tersebut terdapat 32 layanan yang akan dipersembahkan sehingga masyarakat dapat mengakses lebih mudah layanan dalam satu tempat.

Diketahui, pembangunan MPP Kota Kendari dimulai sejak 2019 lalu. Pemkot telah menganggarkan sekitar Rp250 miliar untuk pembangunannya. Pembiayaannya secara multiyears terbagi dalam III tahap.

Tahap I (2019) meliputi pembangunan gedung parkir dan podium yang telah menggunakan anggaran sebesar Rp57 miliar. Tahap II (2020) meliputi perampungan interior dan telah dianggarkan sebesar Rp60 miliar. Akan tetapi, akibat recofussing anggaran akibat Covid-19, pembangunan tahap II dialihkan pada 2021 dan telah dianggarkan sebesar Rp80 miliar.

Adapun sisanya sekira Rp133 miliar masuk dalam pembangunan tahap III (2021-2022) yang item pekerjaannya meliputi pembangunan tower balai kota setinggi 9 lantai yang akan dijadikan sebagai ruang pelayanan publik, ruang kerja OPD yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern dan service area. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button