Metro Kendari

Program Kendari Terang Dimulai, 14 Lampu Penerangan Jalan Dipasang di Kompleks Wawonii Kelurahan Bende

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Program Kendari Terang dimulai kembali. Sebanyak 14 titik lampu jalan telah dipasang di Kompleks Wawonii Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Selasa (18/1/2022) malam.

Program Kendari Terang yang berkolaborasi dengan DPRD ini dimungkinkan mencegah dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, ditambah untuk mendukung aktivitas masyarakat pada malam hari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, khususnya di lingkungan tersebut untuk turut serta merawat sarana yang telah diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Itu menandakan apa yang kami lakukan sudah sesuai apa yang diinginkan masyarakat Kota Kendari. Semua yang dilakukan jajaran Pemkot Kendari adalah bentuk tanggung jawab,” ungkapnya.

Dia menuturkan, tidak perlu berlebihan memberikan pujian karena apa yang dilakukan pemerintah kota sudah merupakan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Apa yang bapak ibu inginkan di tengah lingkungan sekalian apakah itu lampu jalan, jalan, drainase, dan sebagainya itu kewajiban dari kami dan kemudian melaksanakannya,” tutupnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menyampaikan, program Kendari Terang berangkat dari kondisi masyarakat kota pada 2017-2018 yang marak masalah begal. Hal ini yang menginspirasi Wali Kota Kendari dan DPRD.

“Serta mendapat respon dan dukungan dari masyarakat, perubahan lingkungan yang tadi gelap, pas dinyalakan lampu Kendari Terang ini kaya berubah 180 derajat dengan terang benderang seperti yang akan kita launching pada malam ini,” ucapnya. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button