Categories: Metro Kendari

Posyandu Bina Bersama Resmi Berdiri, Harap Jadi Garda Kesehatan Masyarakat

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Posyandu bina bersama resmi didirikan di kelurahan Punggolaka, diharapkan bisa jadi garda terdepan kesehatan masyarakat, Selasa (21/12/2021).

Selain acara peresmian Posyandu Bina Bersama dirangkaikan juga dengan dibukanya Kelompok Pengajian, dan Kebun Toga Rusunawa Tobuuha yang digelar oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, posyandu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat. Karenanya, dengan adanya Posyandu, ia berharap tidak ada lagi bayi dan balita kurang gizi di Kelurahan Punggolaka.

“Saya harap kesehatan masyarakat kedepannya terutama bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui tingkat kesehatannya semakin meningkat.” pungkasnya.

Pada kehadirannya, ia juga menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, ibu hamil (bumil) di Kelurahan Punggolaka.

Ia berharap program bantuan PMT dapat membantu memberikan asupan gizi yang seimbang serta meminimalisir terjadinya stunting.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Komentar